Rabu, 05 Oktober 2011

Kegelisahan Fresh Graduated

Hmm, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Inilah saatnya aku mulai menapaki kehidupanku yang sesungguhnya..... cari kerja jackk.... hehe. Kerja itu penting, tapi apakah yang terpenting? terkadang kita takut membayangkan bagaimana ya seandainya jika kelak kita gak keburu dapet kerjaan (terutama bagi para lulusan baru). Hmm, sebenarnya kita gak perlu sebegitu kuatirnya kalau-kalau ntar gak dapet kerjaan, dibawa santai aja lah.. :)
, coz yang namanya rejeki kan udah ada yang ngatur, kita semua udah dapat jatah rejeki sendiri-sendiri, & gak bakalan ketuker ama jatahnya orang lain. Perkaranya adalah bagaimana usaha kita dalam menjemput rejeki itu, seberapa keras dan ulet kita berusaha.
Banyak orang yang sudah nyoba masukin lamaran kerja ke berpuluh-puluh bahkan ratusan tempat lowongan kerja namun belum juga membuahkan hasil, boro-boro tes, dapat panggilan aja belum, hehe. Tapi ada juga yang mungkin karena nasibnya baik, tanpa harus melamar kerja pun ternyata ada yang nawarin untuk bekerja dan gajinya juga lumayan. Tenang, kita kagak perlu ngiri brow.
Makanya untuk menghadapi persaingan dunia kerja yang begitu sengit, kita harus siap mental dan tahan banting. Yang jelas kita harus siap amunisi terlebih dahulu, ibarat orang mau maju perang maka harus siap senjata dulu, nah senjata kita adalah berkas-berkas lamaran yang siap sewaktu-waktu untuk kita kumpulkan. Jadi sewaktu-waktu ada lowongan kerja, kita segera siap untuk mengirimkan berkas-berkas lamaran kerja kita.
Yang tak kalah penting adalah rajin-rajinlah browsing untuk mencari info-info lowongan kerja, karena jaman sekarang kebanyakan lowongan-lowongan kerja banyak yang dimuat di internet. OK....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar